Buaya Darat

Buaya Darat identik ama kaum laki-laki, tapi ini emang fakta laki-laki banyak yang kaga kuat nahan Iman kalo dah ketemu jenis makhluk yang bernama wanita.
Ampe ada jargon "Wanita Racun Dunia" tapi maksudnye wanita yang gimana...???
Semoga kita terhindar dari sifat-sifat jelek dan menjelekan orang laen
dalam konstek harus instropeksi diri ...

Menghindari cowok berjiwa ‘buaya darat’ nggak gampang, lho! soalnya ada tipikal ‘buaya darat’ yang pintar menyamar jadi kancil manis tak berdosa dan bikin kita jatuh dalam jeratnya. Dan sekali kita terperangkap…alamat bakal susah lepasnya, tuh! Biar nggak terjebak dalam perangkapnya, kita harus tahu trik si buaya dalam menjerat sekaligus trik biar nggak patah hati kalau memang sudah terlanjur terperangkap. Ini dia…

Buaya darat bisa tampil dalam berbagai tipe, lho. Tapi pada dasarnya mereka punya ciri yang sama:



* Romantis abis!


* Punya pede tingkat tinggi.


* Suka menonjolkan kelebihan-kelebihan dirinya.


* Matanya sering ‘belanja’ dan nggak tahan lihat cewek cakep.


* Selalu mendominasi percakapan dengan menceritakan dirinya, dan selalu dirinya.


* Sering ngasih kita ‘ini-itu’, terutama barang-barang yang disukai sama cewek.


* Sering dikelilingi sama cewek-cewek cantik.




* Antusias dan perhatian banget pas masa-masa PDKT. Soalnya, dia merasa PDKT adalah tantangan. Semakin susah didekati, dia semakin semangat.


* Suka bikin cewek simpati karena isi curhatnya.


* Cepat bilang suka dan sayang, tapi juga cepat bosan.


* Nggak segan-segan ngedeketin cewek lain biarpun statusnya udah ‘taken’.


* Murah banget ngejual pujian ke cewek dan bikin cewek tersebut melayang tinggi.


* Buat ‘buaya’ berpenampilan domba, dia pintar bikin kita seolah-olah satu-satunya cewek di mata dia. Dia jaim dan nggak suka flirting terang-terangan di depan kita demi ‘menghargai’ perasaan kita. Tapi dia jual sepona habis-habisan begitu kita nggak ada.


* Selalu menawarkan bantuan dan stand by buat kita kapan pun kita butuhkan.



Biar nggak terperangkap
Kalau kita nggak pengen jadi korban, ada cara-caranya, nih!
tapi kalo ada yang macem-macem tuh buaya-nye
kirim aje ke penangkaran karantina ABDI (Akademi Buaya Darat Insyaf)..^^


* Jangan memusuhinya, tetaplah perlakukan dia sebagai teman.


* Kalau dia PDKT dan ngajak jalan, tolak baik-baik dengan bilang, “Nggak deh, makasih.” Atau cari alasan-alasan lain kayak, “Sorry, gue mesti les, nih. Dan kalau dia telepon atau SMS ke HP, diamkan saja.


* Say thanks setiap kali dia memuji kita. Tapi kalau pengen dia nggak gombal lagi ke kita, katakan…”Oh, gue tahu kok kalau gue keren dan cantik.” Dijamin, dia ilfeel memuji lagi. Soalnya kebanyakan buaya darat malas berurusan sama cewek kegeeran.


* Buaya darat itu nggak kapok ngedeketin kita? Bisa kok kita kerjain sedikit. Kalau dia ngajak nge-date, terima saja. Tapi kita janjian sama dia untuk langsung ketemuan di tempat kencan. Begitu waktunya tiba, kita nggak sendirian datang tapi ramai-ramai bareng sobat se-gank.


* Si buaya darat tetap ‘kekeuh’ mengejar, ada kemungkinan dia benar-benar kepincut sama kita, tuh! Bicaralah dari hati ke hati dengan lembut dan didramatisir, “Kalau lo benar-benar peduli sama gue, tolong jangan paksa gue.” Sisipkan juga kata-kata pujian kepadanya di antara kata-kata penolakan kita. Biasanya sih sesudahnya dia merasa bersalah dan menghentikan pengejaran. Meskipun sebenarnya dia masih berharap sama kita.


* Ada buaya darat yang kasar begitu ditolak cewek. Kalo kita ketemu buaya jenis ini, nggak usah ragu buat bertindak tegas terhadap dirinya dan anggap dia nggak ada.



Khusus buat yang nekat yang bener-bener hidup cuma buat ajang pemuasan semata lewat macarin para-para buaya, ane cuma ngingeti aje... "mentang-mentang tuh buaya cakep, tajir, punya motor kawasaki 250cc, mobil keren... dan sebagainya" kamu maen gebet aje tanpa mikirin ujungnya akan gimana. Karena ujung itu terbagi dua kalo kaga "bahagia" yaa "sengsara"

Sedia Payung sebelum Banjir..


* Jangan berpikir kalau dia setia. Bersiaplah suatu saat nanti dia bakal ‘nyantol’ sama cewek lain.


* Jangan main perasaan, nanti kita yang rugi. Soalnya begitu buaya darat tahu kita trully jatuh cinta sama dia, dia pasti ngerasa sudah nggak ada tantangan lagi.


* Jangan ke-geeran atau gampang percaya sama kata-katanya.


* Pakai sistem tarik ulur dan nggak usah banyak menceritakan diri kita ke dia.


* Jangan jadi pahlawan kesiangan, dengan bermaksud bikin dia berubah atau bertobat. Salah-salah kita malah jadi korbannya. Buaya darat baru kapok kalau kena batunya sendiri.


* Think like a man, act like a lady. Imbangi posisi kita dengan punya pola pikir ala cowok. Jadilah cewek mandiri yang berprinsip dan tunjukkan kalau kita nggak takut kehilangan dia (biarpun sebenarnya takut juga… hehehe).



Sekian dari ane semoga ada manfa'atnye supaya kita bisa saling instrofeksi diri..
bukan untuk menyudutkan kaum adam tapi memang itulah faktanya.
Dan bagi kaum hawa mengambil pesan dari almarhum bang Meggi Z bahwa "Tidak semua Laki-laki"
ini bukan kata-kata bisa karena ini adalah pesan moral untuk lebih jangan berputus asa karena Allah telah menyediakan yang terbaik untuk hamba-hambaNya yang tawaqal dan tak cepat berputus asa dari rahmatNya. Dalam hal ini dapat di buktikan bahwa betapa hebatnya ayah-ayah kita yang telah ikhlas menemani ibu-ibu kita dalam suka dan duka soo... "Tidak semua Laki-laki"

Akhirkata ane lantunkan sebait do'a untuk kebaikan kita semua
Ya akhi wa ukhti fillah,
Semoga antum segera dipertemukan dengan pasangan hidup, dikumpulkan dalam kebaikan, kebahagiaan, kemesraan, canda tawa yang tak putus-putusnya mengisi rongga kehidupan rumah tangga. Kalaupun nanti ada air mata yang menetes, semoga itu adalah air mata kebahagiaan, tanda kesyukuran kepada Allah SWT karena Ia telah memberikan pasangan hidup yang selalu bersama mengharap keridhoan-Nya, aamiin allahumma aamiin.
Barakallahulaka barakallahu’alaika wajama’a bainakuma fii khairin.
Wallahu a’lam bishowab,
*IKATLAH ILMU DENGAN MENULISKANNYA*
Al-Hubb Fillah wa Lillah,

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

(mang djejen)

0 komentar:

Posting Komentar