#ngemilbaca Rectoverso (baca lagi sih..hehe)

Akhirnya buka dan baca Rectoverso karena butuh nulis lagi cerpen yang sedianya buat lomba gitu.*halagh :D

dan aw aw, aku jatuh cinta lagi. Aku sudah pernah bilang kan kalau Rectoverso mungkin akan jadi salah satu buku yang akan kubaca berulangulang. he2. Dan aku jadi nge-download lagu-lagu Rectoverso.

Cara mbak Dee menyajikan cerita-cerita sederhana menjadi istimewa karena frase-frasenya tidak biasa. Lahir dari kejernihan dan kebeningan berpikirnya.

Sudut pandangnya terhadap sesuatu. Cara dia membuat frame untuk menyajikan bangunan cerita. Detailnya yang filmis. She's artist! bukan artis yang selama ini kita pahami sebagai bintang di televisi atau layar lebar saja, tapi seniman! tangan dinginnya, wow subhanallah.

padahal pas di ubud, aku mengamati dari dekat. dua kali kami ketemu. yang terakhir, ngobrol lumayan lama. kuperhatikan dari ujung rambut sampai ujung kaki, apa yang membuat sedemikian jenius dan 'seni'. bagaimana cara mesin di kepalanya bekerja. tapi dia tampak biasa saja, seperti manusia lainnya. duh.. hehe

someday we'll know how she did it all :D


4 komentar:

  1. Saya pun tergila-gila dengan cerita dalam Rectoverso sekaligus lagu-lagunya yang sudah jadi lagu pengiring tidur. Ibu Suri Dee emang juaranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya! he2..malaikat juga tahu siapa juaranya! ternyata ibu suri :D

      Hapus
  2. Mbaaak... Samaaaa... Saya juga bingung ini penulis makannya apa sampai sebegitu jeniusnya mengolah kata2. Rectoverso itu keren buanget. Malaikat juga Tahu sama Hanya Isyarat itu sesuatu banget buat saya. Filmnya juga bikin saya tersayat2. Lagunya juga. Erghhh... Dee oh Dee... Dia makannya apa sih. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..saya juga lihat makannya mbak Dee tuh biasa-biasa saja :D
      Kulihat bagaimana matanya mengamati sesuatu, siapa tahu spesial sampai sebegitunya detail atau bagaimana. Yaaa...biasa saja tuuuh....
      Tapi aku sempat lihat dadanya agak sesak nafas waktu itu kayaknya. Apa ya biasanya begitu atau mungkin pas sakit saja, aku nggak tahu, dan nggak berani tanya :D

      Hapus