[Catatan dari Sharing Kepenulisan 25-26 Oktober] The Art Of Journey

Alhamdulillah, akhirnya roadshow novel #Gus dan sekaligus sharing kepenulisan di kota pertama sudah berlangsung selama dua hari kemarin, 25-26  Oktober 2014 di Purwokerto.

Wah, seru banget pokoknya kalau kerja sambil jalan-jalan. 
(jadi inget semboyannya pak presiden kita pak Jokowi nih: kerja, kerja, kerja)
Tadinya aku mau naik kereta sore harinya supaya malam hari sudah siap di sana, tapi aduh lha kok pas 1 Muharram ya, kan nggak enak suro-nan di jalanan. hehe. jadilah aku naik travel sebelum subuh..ahay :D

Dus, sebelum berangkat jadi kelilingan bersama travelnya jemputin satu persatu penumpang. Semestinya capek dan kesel kan ya? Tapi aku menikmati jalan-jalan gratis ini, karena malah akhirnya bisa masuk-masuk ke tempat-tempat yang kalau dalam kondisi biasa alias berkendara sendiri, mungkin belum tentu diberi ijin masuk. Karena beberapa perumahan memang ketat banget pengamanannya, tapi serunya di dalam perumahan itu semua rumah tidak berpagar. Jadi suasananya asyik bangeets.

Begitu juga waktu sampai Purwokerto dan sekitarnya untuk menurunkan satu persatu penumpangnya (semuanya ada 7 orang termasuk diriku). Aku jadinya melihat tempat-tempat yang selama ini bahkan belum sempat kubayangkan akan kukunjungi. Jadi bisa masuk ke mess batalyon Purbalingga, menyaksikan kehidupan yang berbeda di dalam sana meski hanya sempat selintasan, tapi langsung terbayang cerita dalam kepala. (xixi..dasar penulis:D)

Terus jadi jalan-jalan kelilingan Purwokerto, menikmati kotanya, rumah sakitnya, Unsud-nya dan gerai-gerai yang menggoda hati (halagh dasar perempuan:D)

Setelah berusaha sabar, karena menahan gerutu kok nggak sampai-sampai, akhirnya tibalah diriku ke pesantren mahasiswa yang diasuh oleh lulusan pesantren Krapyak Jogja ini.
(to be continued ya....kita selingi dengan tugasku menggarap PR dulu :D)

Oh ya, nggak lupa dong sambil pamer bentar cover novel Gus-nya nih :D

baca sambungannya di sini >> http://diannafi.blogspot.com/2014/10/catatan-dari-sharing-kepenulisan-where.html

0 komentar:

Posting Komentar