Kapok nggak?



Kapok nggak?


He3. ini sebenarnya ganjalan agak lama. kusimpan sendiri kok khawatir jadi jerawat, jadi kutulis saja biar lega dan jadi katarsis. semoga tidak menjadikan kontraproduktif :D

jadi ceritanya aku menemukan cerita dengan ide dan konsep yang mirip dengan ceritaku yang pernah kukirim untuk lomba. Settingnya juga sama,profesi karakter pun sama. Kukirim ke penerbit untuk lomba tapi tidak menang, namun tahu-tahu kok beberapa bulan kemudian cerita mirip itu terbit tapi ditulis oleh in-house writernya. huhuhu.. rasanya penasaran, gelo, dan campur aduk. tapi aku ngeyem-ngeyem alias menghibur diri sendiri, ah palingan juga kebetulan mirip. gitu aja deh, jadi husnudzdzon. meski ya.....agak masygul. hihi.


trus kapok nggak ngirim buat lomba?
nggak lah,nggak kapok.
lomba itu kan buat ajang ngasah ketrampilan nulis sesuai tema, buat nambah stock tulisan dll

sekarang masalahnya adalah kalau ceritaku yang tidak menang itu tapi mirip dengan karya yang sudah terbit, kemudian hari aku poles dan perbaiki dan mungkin pada akhirnya ntar terbit setelah revisi-revisi, apa nggak dibilang ngekor/nyontoh cerita yang ditulis in-house writer tsb?

nah lho.

tapi kalau mau kulupakan & taruh begitu saja karena toh sudah ada cerita yang mirip, kok ya sayang ya? he3


jadi gimana dong deh? :D

0 komentar:

Posting Komentar