Yang Paling Bikin Aku Kangen

Yang Paling Bikin Aku Kangen




Yang Paling Bikin Aku Kangen adalah saat-saat aku langsing hahaha
Karena kalau nggak lagi gemuk banget, baju-baju lama bisa dipakai. Tubuh lebih ringan, bugar dan akhirnya produktif.

Sekarang sih usahanya berusaha menjaga asupan makanan, rajin pilates dan ikut Yoga. Meskipun kalau lagi kecapekan atau malas, ya bolooosss hahaha.


Sayangnya ya seiring dengan bertambahnya usia dan tingkat ke-stress-an hahaha akhirnya badan pun menolak untuk langsing terus. Begitulah keniscayaan yang musti kita hadapi. Dan untungnya tidak sendirian sih...



Dulu banget aku pernah kecil sekali lho. Jaman-jaman SD dan SMP. Eh tapi fotonya nggak bisa dipajang ya karena nggak pakai jilbab alias hijab. 

SMA juga masih lumayan ramping sih meski sudah bertambah jauh beratnya dibanding jaman SMP. Aku ingat banget pas kelas 3 SMP saja beratku cuma 25 atau 28 kg gitu. Kayaknya sehabis bertugas ikut lomba kepramukaan alias kepanduan kemah di Salatiga atau mana gitu, energi  terkuras habis selama semingguan. Jadi pulang berkemah, selain tambah hitam juga tambah kurus. Hehe Tapi tentu saja tambah strong dan bugar karena selama seminggu itu benar-benar ditempa. Duuuh jadi kangen pramuka lagiiii....



Kalau kata orang-orang sih gemuk itu utama sebabnya ya karena badan melar setelah melahirkan. Apalagi buntutku juga dua. Alhamdulillah lengkap, laki-laki dan perempuan. Terus ada yang bilang perempuan tambah melar juga karena pakai KB. Alhamdulillah sih aku tidak pakai KB apapun, tapi juga nggak hamil lagi karena nggak ada yang menghamili hehe lha suaminya gugur duluan.  (lahul fatihah)

Nah, ternyata setelah suami meninggal itu, aku sempat turun berat badan lagi. Anjlok banget. Sampai kurus gitu. Kalau kata ibuku waktu itu, aku jadi kayak balik gadis perawan lagi langsingnya. Yach maklumlah ya, sedih dan sebagainya.

Hihi sayangnya setelah tahun-tahun berlalu, kini aku balik gendut lagi. Sedih deh.
'
Tapi kalau pas lihat postingan instagram nya mamah-mamah paruh baya macam winda hamidah, sophia latjuba, yuni shara dan lainnya itu kok jadi semangat lagi ya. Kayaknya bisa deh ramping lagi asal mau berusaha dan semangat. Hehehe


Jadi gitu ya ceritaku atas tantangan Rizka Alayna dan Alley 
Kalau kamu, apa yang kamu paling kangenin?

25 komentar:

  1. aku juga pernah langsing mbak. pengen langsing lagi biar lebih sehat aja.. dan enteng. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan terlalu tipis juga aahh haha

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kalau aku pengen langsing mba..selama hidup susah bgt nurunin bb hiks. Bisa turun pas sma tapi mesti diet super..bikin penyakit jdnya hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo semangat hidup sehat yuk hehe

      Hapus
  4. Kita semua pernah langsing ternyata yak? Pernah merasakan timbangan di angka 45 heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jadi standarnya 45 kg ya mbak. noted deh :D

      Hapus
  5. Mbak kok curhatannya sama ya kyk aku.aku juga pingin bisa pk baju2 pas langsing.aku dulu pas nikah juga.45 kg.sempet digendong k mobil ma misua krn pk kebaya.sekrg kt misua udh g kuat gendong berat bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduuuuh jadi kangen digendong suamiii :D

      Hapus
  6. Yang penting sehat mbak, mau langsing atau rada gemuk juga 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa betul. yang penting sehat ya

      Hapus
  7. Aku kangen pake celana jeans mbak skr udh ga ada yg muat celanaku hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba celana jeans nya digedhein nomernya yaaaa

      Hapus
  8. Samaapengin langsing juga biar bisa beli baju size S bukan triple XL dllπŸ’ƒπŸ’ƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. whoaaa kalau S kayaknya agak jauh ya, mari M dulu yuk target-nya :)

      Hapus
  9. Mbak Dian, aku aja malah.pingin gemukan dikit loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini sini kubagi sikit hehehe

      Hapus
  10. Hahhaha kamu ki lucu banget kak, kangen ramping. Wong kamu sekarang aja udah ramping gitu lho ya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. hihi pengen lebih ramping lagi. singset :D

      Hapus
  11. aku juga kangen bisa punya BB 45 kg kayak sebelum punya anak, mbak...tapi bisa nggak ya? turun setengah kilo aja kok ya susah banget, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan terlalu drastis juga turunnya mbak, pelan-pelan

      Hapus
  12. Kok sama to mbak... Aku juga pengen back to ideal lagi.. Terutama perut yg bergelambir ini, hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. duuuuuh kamu kan sudah imut dan ramping lhooo

      Hapus
  13. Bahahah sophia latjuba jareee, beda atuh mba mereka kan perawatan mama mama bahagia hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi memang bikin jelaous tenan owg :D

      Hapus